Narasi Iklan Sampoerna U Mild (Versi Sukses) - Sebuah Filsafat Sukses yang Berbahaya!
Sumber: http://us.123rf.com/400wm/400/400/michaeldb/michaeldb0811/michaeldb081100033/3915813-successful-business-man-in-a-suit-and-ties-stands-on-his-success-in-black-and-white-large-jpg-includ.jpg Sudah beberapa kali, ketika sempat nonton TV, saya menyimak iklan Sampoerna U Mild (versi sukses). Saya sudah sempat memikirkan “pesan” iklan itu beberapa lama. Dan tadi malam, saya mencoba untuk menyimaknya hingga beberapa kali via youtube (lih. di sini ). Dalam iklan berdurasi 0.30 detik itu, ada narasi filosofis mengenai sukses dalam beberapa penggalan kalimat: Sukses bisa cuma bermodal no atau yes selama hasilnya tetap yes ; Sukses itu harus pintar-pintar ngeles asal yang penting ujung-ujungnya beres; Sukses itu gak harus bikin stress; Ini baru sukses; ini baru cowok U Mild. Saya tidak punya cukup waktu untuk memberikan ulasan detail tentang penggalan-penggalan narasi filosofis mengenai sukses dalam iklan tersebut. Ma...